Rabu, 28 November 2012

Rapunzel, kisah dongeng si gadis berambut sepanjang 21 meter, kini dibuat dalam bentuk film. Sepanjang hidup Rapunzel hingga menjelang ulang tahunnya yang ke-18, ia belum pernah melihat dunia luar.
Sang ibu, Mother Gothel selalu melarangnya dengan alasan dunia luar terlalu bahaya. Banyak orang jahat yang akan memanfaatkan kekuatan rambut Rapunzel.
Namun, Rapunzel tetap penasaran dan ingin sekali keluar dari tempat tinggalnya di sebuah menara yang tinggi. Selama ini, ia hanya ditemani seekor bunglon bernama Pascal.
Rapunzel sama sekali tidak tahu kalau Mother Gothel adalah orang yang menculiknya dari kerajaan demi memperoleh kekuatan dari rambut pirang Rapunzel. Kekuatan rambut itu bisa membuat Mother Gothel selalu terlihat muda.
Sampai suatu hari, datanglah seorang bandit, Flynn Rider. Flynn telah mencuri mahkota kerajaan. Ia berlindung di menara Rapunzel. Wah, tak disangka, Rapunzel yang ketakutan langsung memukulnya dengan penggorengan.
Rapunzel dan Flynn pun membuat sebuah perjanjian.
Bila Flynn berhasil membawa Rapunzel melihat lentera di hari ulang tahunnya, ia akan mengembalikan mahkota milik Flynn yang disembunyikan.
Mereka pun setuju! Petualangan Rapunzel bersama Pascal dan Flynn pun dimulai.
Perjalanan menuju istana, yang sebenarnya adalah rumah Rapunzel yang asli ternyata memang banyak tantangan dan tidak mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar